mencari dan memberi yang terbaik

Akhir pekan merupakan hal yang paling ditunggu oleh keluargaku selain kami bisa bangun lebih siang juga bisa lebih santai tanpa harus diburu waktu.  Biasanya aku dan keluargaku banyak menghabiskan akhir pekan di rumah saja karena biaya untuk jalan-jalan tidaklah murah.  Kadang-kadang aku dan keluarga bersih-bersih rumah sampai siang kemudian kami makan siang bersama di rumah.  Tapi di hari minggu itu ada yang spesial, aku dan keluargaku berniat berakhir pekan ke Kebun Raya Bogor selain harga tiket masuknya yang murah juga banyak wisata edukasi yang bisa kita dapat dari sana.  Kebun Raya Bogor merupakan  salah satu liburan di Bogor yang cukup banyak pengunjungnya dari berbagai wilayah terutama Jakarta dan kota-kota disekitar Bogor.

Sebenarnya hari minggu itu aku ada acara reuni dengan teman-teman SMA-ku dulu dan memilih tempat di Kebun Raya Bogor, aku pun berinisiatif mengajak suami dan anak-anakku untuk berpiknik disana juga jadi aku bisa melakukan dua kegiatan sekaligus tanpa harus ada yang dikorbankan.  Pada kesempatan itu juga aku mengajak adikku untuk membawa suami dan anaknya berpiknik bersama di Kebun Raya Bogor dengan harapan menjadi teman putriku bermain disana. Kebetulan lagi adikku juga merupakan alumni sekolah SMA yang sama.

Sesampainya di Kebun Raya Bogor, teman-temanku telah menunggu disana.  Saya dan keluargapun kemudian bergabung dengan mereka.  Hari itu sungguh sangat menyenangkan karena bukan saja aku bisa berkangen-kangenan dengan teman sekolah dulu tapi juga bisa mengajak anak-anakku piknik.  Ditambah lagi aku, suami dan anak-anakku bisa makan gratis karena teman-temanku telah menyediakan konsumsi makan siang.  Jadi banyak deh manfaat aku ikut reuni sekolah kemarin.

Selesai reuni-an, aku dan keluargaku langsung berpiknik ria menghabiskan waktu bersenda gurau disana.  Putriku dan sepupunya asyik panjat-panjat pohon sambil bergelantungan di dahan-dahan pohonnya.  DSCI0316                                                                                                                                                                  DSCI0315

 

 

 

Aku dan sikecil menikmati udara sejuk diantara pepohonan disana sambil menyuapinya.  Sikecil tampak senang sekali bermain direrumputan sambil aku awasi karena takut berjalan menuju danau yang terletak disekitar kami duduk.

DSCI0318Si Bungsu Di KRB Bogor 1

 

 

 

 

Suamiku pun ikut menikmati udara sejuk di antara pepohononan rindang sambil merokok dan mengawasi putra-putri kami berlarian di rerumputan bermain petak umpet dan kejar-kejaran disana.

DSCI0319

 

 

 

 

Sebelum pulang kami mampir dulu ke Museum Zoologi yang terletak didalam Kebun Raya Bogor untu melihat beraneka ragam satwa yang telah diawetkan untuk dipajang sebagai bahan belajar bagi para siswa sekolah yang sering berkunjung ke Museum Zoologi. Aneka satwa yang ada di Museum Zoologi terbagi atas hewan darat, hewan laut, dan hewan di udara. Hewan darat terbagi lagi menjadi hewan buas dan hewan jinak (termasuk hewan peliharaan dan beraneka ragam tikus). Hewan laut terdiri atas hewan mamalia (paus, hiu, anjing laut, ikan duyung, dan lain-lain), aneka jenis ikan dan hewan laut (ubur-ubur, udang, cumi-cumi, kepiting, dan lain-lain). Yang terakhir adalah hewan yang ada di udara seperti aneka burung seperti elang, kasuari, merak, dan burung kecil yang lain, serta hewan yang terbang seperti kelelawar, aneka serangga (seperti belalang, kepik, kumbang koksi, capung, dan lain-lain), serta kupu-kupu yang memiliki corak beragam dan sangat indah. Disana juga memiliki koleksi rangka ikan paus yang sangat besar karena merupakan rangka ikan paus yang asli dan benar ditemukan terdampar di pantai laut yang ada di Indonesia. Rangka tersebut menjadi daya tarik bagi putra-putriku karena melihat bentuknya yang sangat besar dan cukup kokoh sehingga mereka bisa membayangkan kira-kira bentuk asli ikan paus itu.

 

 

 

Tulisan ini diikutsertakan pada Lomba Blog Piknik Itu Penting

October 5th, 2015 at 1:12 pm

Comments are closed.